Jakarta, newrespublika– PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menandatangani kesepakatan dengan PT Administrasi Medika (AdMedika) dan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (RS Mitra Keluarga) untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan.
Dengan kesepakatan kerja sama ini pasien akan mendapatkan biaya pelayanan yang terstruktur, efisien, dan sesuai standar medis yang baik. Sehingga pasien akan lebih fokus pada proses pemulihan dan tidak khawatir dengan pembengkakan biaya.
“Kehadiran program ini meningkatkan kepastian biaya perawatan untuk pasien. Sehingga risiko selisih bayar akan lebih kecil, persetujuan tindakan medis lebih cepat dan mengurangi risiko klaim ditolak. Semoga rekanan rumah sakit lainnya bisa turut bergabung dalam program ini agar jangkauan inisiatif ini semakin luas,” ujar Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma (04/12/2025).
Ia menerangkan, layanan khusus ini tersedia secara otomatis di RS Mitra Keluarga saat nasabah AXA Mandiri menjalani rawat jalan dan rawat inap. Nasabah akan mendapatkan biaya perawatan yang efisien dan transparan tanpa mengurangi kualitas pelayanan.
Kesepakatan ini juga mencerminkan semangat kolaborasi antara penyedia layanan kesehatan dan perusahaan asuransi untuk memastikan masyarakat mendapatkan hak atas pelayanan kesehatan yang layak.
Selain itu, wujud nyata komitmen AXA Mandiri tercermin juga dalam pembayaran klaim dan manfaat. Hingga September AXA Mandiri telah membayarkan klaim dan manfaat kepada nasabah sebesar Rp6,04 triliun.
“Kesepakatan ini membuat layanan kesehatan lebih inklusif dan berkelanjutan. Pasien lebih tenang karena biaya tindakan, obat, kamar, dan layanan penunjang sudah sesuai standar yang disetujui bersama,” lanjut Handojo.
Selain penandatanganan kerja sama, pada momen yang sama AXA Mandiri, AdMedika dan RS Mitra Keluarga berbagi pengalaman tentang layanan kesehatan agar edukasi dan inklusi asuransi semakin luas. Gelaran acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara rumah sakit, rekanan dengan AXA Mandiri.
Di samping itu, kata Handojo, komitmen AXA Mandiri untuk melayani masyarakat juga tercermin dalam kegiatan edukasi dan literasi. AXA Mandiri secara rutin menggelar kegiatan Bulan Kesadaran Kanker Payudara Sedunia.
Tidak hanya fokus pada perawatan AXA Mandiri juga terus meningkatkan kesadaran konsumsi gizi masyarakat melalui inisiatif Dapur Berkah dan Kasih bekerja sama dengan Yayasan Al-Islah Barokah.
Lebih dari 150 karyawan AXA Mandiri terlibat dalam inisiatif tersebut berbagi dengan anak-anak dan lansia di panti asuhan Yayasan Penyantunan Sosial (Yapensos) Pusaka VI dan Panti Asuhan Talenta Kasih.
Semua langkah positif tersebut mendapatkan pengakuan berupa The Best Cost Management (Gold) dan The Best Contact Center Operation (Gold) yang diberikan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).
AXA Mandiri juga menerima pengakuan sebagai Most Trusted Company dalam ajang CGPI Award 2025 yang diselenggarakan Indonesia Independen Cipta Governasi (IICG). Penghargaan ini AXA Mandiri raih berkat konsistensi menerapkan Good Corporate Governance (GCG).(trs)
