Surabaya, newrespublika – Muhamad Fikser, A.P., M.M Kasatpol PP dan Plt Kadiskominfo Pemkot Surabaya mengakui adanya keluhan masyarakat terkait lambatnya respons Command Center 112.
Namun dirinya mengatakan telah melakukan perubahan dalam sistem yang menggunakan akses Jasinta, yang merupakan layanan swasta yang diharapkan dapat mempercepat layanan Command Center 112.
“Dengan perubahan sistem ini, Satpol PP kini dapat mengetahui dengan pasti jika ada keterlambatan respon dari call taker, termasuk jam, nama, dan identitasnya. Termasuk, tidak respon itu di call taker ke berapa, jam berapa, siapa namanya ini menjadi bahan evaluasi supaya tidak saling menyalahkan,” ujar M. Fikser kepada wartawan usai rapat dengan Komisi A DPRD Kota Surabaya, Selasa (22/10/24).
Dirinya memahami keluhan masyarakat terkait Command Center 112 dan berharap dengan adanya perubahan ini dapat mempercepat penanganan masalah dan menyelesaikan keluhan masyarakat di lapangan.
“Semoga dengan adanya perubahan ini dapat mempercepat penanganan masalah dan menyelesaikan keluhan serta laporan pengaduan masyarakat seluruh Surabaya,” pungkas Fikser. (trs)